Sabtu, 14 Agustus 2010

10 Tips untuk Mengambil Hati "Bos"

Ups..jangan salah persepsi dulu..kalo anda membaca Judul ulasan kami diatas...
Maksud dari judul kami diatas adalah ,,adalah tips yang jitu bagi anda agar menjadi karyawan yang tepat dan sesuai dengan keinginan atasan "Bos" anda. 
Kami menyajikan 10 tips jitu  untuk anda agar selalu dapat diandalkan oleh atasan anda, yaitu :  
1. Loyalitas kerja
Tunjukan Loyalitas kerja serta rasa hormat andakepada bos anda dengan cara tidak membicarakan kejelekan dia terhadap sesama rekan kerja lainnya.
2. Team player
Buktikan kepada sesama rekan kerja atraupun pada atasan bahwa anda mampu bekerja sama secara team (team work) dan anda juga memiliki empati yang tinggi kepada rekan sesama team
3. Menjaga nama baik atasan 
Dengan cara menyelesaikan tugas secara teat waktu dan sempurna, Berikanlah ide cemerlang anda kepada atasan agar dapat membawa nama baik divisi anda.
4. Memperluas Wawasan 
Anda wajib memantau / meng-update perkembangan bidang pekerjaan yang anda tekuni saat ini dengan membikin jurnal / weekly report / mengikuti seminar atau yang lainnya.
5. Tidak Perhitungan 
Jika tugas anda sudah selesai , tidak ada salahnya sesekali membantu dan membereskan pekerjaan lainnya , atau membantu pekerjaan rekan lainnya, asal anda tidak kelelahan sehingga esok harinya malah tidak bisa kerja akibat membantu teman...he.he...lakukanlah semampu anda..saja..
 6. Tampil prima 
Jaga penampilan anda agar selalu tampak segar dan profesional . Jangan sampai rekan lain menangkap kesan bahwa anda bekerja secara tertekan.
7. Bisa Diandalkan 
Penuhi janji anda kepada atasan anda. Hati-hati jangan sering obral janji agar anda dapat melaksanakan pekerjaan tersebut sesuai tepat waktu, dan tisdak di tuduh sebagai tukang obral janji baik oleh bos anda atau rekan kerja anda .Jadikanlah prioritas bos anda sebagai prioritas utama.
8. Lepas  Persoalan Pribadi
Tinggalkanlah  persoalan pribadi di rumah anda ...semaksimal mungkin..jangan jadikan rekan kerja anda sebagai terapis   persoalan  pribadi anda. 
9. Memberi Solusi 
Janganlan anda selalu 'lari' kepada atasan anda setiap kali menghadapi masalah dalam pekerjaan anda, sedapat mungkin menyelesaikan masalah tersebut sendiri, jika memang harus melaporkan ke Bos anda , laorkanlah secara detail perkembangannya kepadanya, dan jangan lupa berikanlah solusi alternatif yang sekiranya dapat anda lakukan atas masalah yang sedang dihadapi.
10.Tepat waktu
Artinya anda selalu bersikap on time (tepat waktu) dalam melaksanan tugas kerja anda baik saat hadir     dalam rapat, membuat janji dengan klien maupun dalam mempersiapkan proposal  kerja yang sesuai dengan target andal Jadi bukan hanya  on time dalam hal absensi  datang dan masuk kerja saja.

 Demikian sekilas tips -tips  sukses dari  kami, semoga dapat memperlancar kinerja anda dan anda semakin dipercaya oleh  bos..anda...